Kategori
Uncategorized

Cara Berlagak Sibuk, Padahal Sedang Bersantai

Cara Berlagak Sibuk, Padahal Sedang BersantaiTerkadang, setelah bekerja keras seharian, Anda ingin sedikit bersantai. Akan tetapi, bersantai-santai di tempat kerja bisa membuat Anda dicap sebagai pemalas. Oleh karena itu Anda harus mencari cara agar tetap terlihat sibuk, padahal sebenarnya sedang tidak bekerja. Apalagi jika Anda berhasil menyelesaikan semua pekerjaan lebih awal dan punya sedikit waktu untuk sedikit bermalas-malasan. Agar Anda tidak tertangkap basah oleh bos sedang menonton Netflix atau duduk melamun, pelajari cara bermalas-malasan di meja Anda dan tetap terlihat sibuk saat harus pergi meninggalkan meja sebentar. yang telah kita rangkum dalam Gilessociety

yang disupport oleh IDN Poker77 Apk

Bermalas-malasan di Meja Kerja

Gambar berjudul Look Busy at Work Without Really Working Step 1

Aturlah meja sedemikian rupa sehingga orang lain tidak bisa melihat layar komputer Anda.

Entah Anda bekerja di sebuah ruangan atau bilik kotak (cubicle), jangan sampai seseorang berjalan di belakang Anda tanpa diketahui. Aturlah komputer agar mengarah ke pintu masuk. Jika Anda sedang membuka jendela aplikasi yang tidak berhubungan dengan pekerjaan, Anda bisa langsung menutupnya sebelum seseorang sempat melihatnya.[1]

Biasanya ruang kerja berbentuk bilik kotak tidak memungkinkan Anda mengubah posisi meja. Untuk menyiasatinya, usahakan agar layar monitor tidak menghadap langsung ke pintu masuk dan posisikan kursi ke arah pintu masuk.

Sebarkan kertas kerja di seluruh meja.

Tempelkan 4 atau 5 Post-It dengan pesan tertulis di atasnya. Bahkan, Anda bisa menempelkan beberapa lembar Post-It kosong di beberapa tempat di sekitar meja untuk memudahkan Anda mengambilnya jika terburu-buru. Keluarkan binder dan bukalah pada halaman proyek yang sedang Anda kerjakan. Taruh beberapa dokumen di atas meja seolah Anda sedang mengerjakan sesuatu.

Jangan membawa barang dari rumah yang tidak berhubungan dengan pekerjaan. Anda bisa menggunakan dokumen proyek lama atau membuat dokumen pengecoh yang terlihat seperti dokumen yang sedang Anda kerjakan.

Ada perbedaan tipis antara meja yang berantakan dan meja kerja orang yang sibuk mengerjakan suatu proyek. Pastikan Anda memperhatikannya agar tidak berkesan berlebihan.

Pelajari cara berpindah-pindah di antara tab dan jendela aplikasi dengan cepat.

Tombol pintasan bisa membantu Anda dalam hal ini. Gunakan trik ini untuk berpindah dari tab YouTube ke data pelanggan terbaru. Berlatihlah untuk menggunakan pintasan sehingga Anda bisa melakukannya secara otomatis.[2]

Tekan tombol Alt+Tab pada PC untuk berpindah dari satu jendela aplikasi ke jendela lainnya. Untuk pengguna Mac, tekan tombol command+tab untuk berpindah-pindah di antara aplikasi yang terbuka.

Tekan tombol Crtl+Tab pada PC untuk berpindah-pindah tab dalam jendela aplikasi yang sama. Untuk pengguna Mac, gunakan control+tab untuk berpindah-pindah tab dalam jendela yang sama.

Contohnya, jika Anda memiliki laptop Mac, buka aplikasi iTunes, lalu buka dua tab berbeda untuk Safari, dan Garageband. Tahan tombol command dan tekan tombol tab untuk berpindah dari iTunes ke Safari. Kemudian, tahan tombol control dan tekan tombol tab untuk beralih dari satu tab Safari satu ke tab lainnya.

Buka tab lain untuk mengecoh dan membuat Anda terkesan sedang bekerja.

Contohnya, jika Anda seorang akuntan, bukalah beberapa lembar lajur (spreadsheet). Jika Anda seorang perancang grafis, bukalah beberapa sketsa yang sedang Anda “kerjakan”. Sebaiknya buka tab-tab ini pada pagi hari, atau aturlah agar tab terbuka secara otomatis saat Anda menjalankan peramban web (browser).

Jangan pernah menutup semua tab sehingga hanya desktop yang terlihat. Layar yang kosong melompong akan menunjukkan bahwa Anda tidak melakukan apa-apa.

Tidak ada salahnya membiarkan aplikasi surel, pengolah kata, dokumen Google, situs web bisnis, situs web baru tetap terbuka (atau aplikasi lain yang berhubungan dengan jenis pekerjaan Anda).

Berpura-puralah sibuk menulis atau mengetik. 

Cara ampuh untuk terlihat sibuk adalah selalu mengerjakan sesuatu. Jika Anda hanya duduk bengong, orang akan melihat dengan jelas bahwa Anda tidak bekerja. Setiap kali Anda merasa bosan atau kurang bersemangat dalam bekerja, ambil buku catatan dan mulailah menulis sesuatu atau mengetik di komputer.[3]

  • Anda bisa menulis atau mengetik apa saja, tidak jadi masalah. Jika mengerjakannya dengan serius, Anda akan terlihat sibuk.
  • Untuk mendukung aksi Anda, siapkan beberapa dokumen yang berhubungan dengan pekerjaan. Jika seseorang bertanya, Anda bisa menunjukkan dokumen tersebut sebagai bukti bahwa Anda bekerja.
Duduklah dengan tegak dan perhatikan pekerjaan Anda.

Jika tidak ingin ketahuan sedang tidak bekerja, Anda harus memperhatikan bahasa tubuh. Jika Anda duduk melorot di kursi dengan mata menerawang ke langit-langit, Anda akan terlihat malas. Postur yang baik dan pandangan yang tertuju pada sesuatu yang terlihat seperti pekerjaan akan sangat membantu tampilan Anda.[4]

  • Jika pekerjaan mengharuskan Anda berdiri, jangan sampai tertangkap basah sedang duduk atau bersandar pada sesuatu.
  • Jika Anda mengantuk dan tidak bisa berkonsentrasi, pastikan dokumen kerja terpampang di depan Anda dan pandangan tertuju ke sana.
Gunakan ponsel untuk menghubungi telepon di meja kerja.

Sibuk berbicara di telepon, jika itu bagian dari pekerjaan, bisa menjadi cara ampuh untuk terlihat sibuk. Jika tidak banyak telepon masuk, hubungi nomor telepon kerja dari ponsel dan jawablah. Anda bisa menghabiskan 10-15 menit tanpa bekerja dengan berpura-pura bicara di telepon beberapa kali sehari, tergantung seberapa bagus akting Anda.

  • Anda mungkin harus merencanakan apa yang akan menjadi topik pembicaraan di telepon. Jika Anda hanya mengoceh atau membicarakan sesuatu yang tidak berhubungan dengan pekerjaan, orang akan tahu bahwa Anda hanya berpura-pura.
  • Jika Anda ingin melakukannya dengan serius, tulislah skrip untuk percakapan yang biasa Anda lakukan di tempat kerja. Tulislah dialog antara dua orang, tetapi pastikan Anda hanya mengucapkan sesuatu yang masuk akal.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *